TERUNGKAP!! Ternyata Afi Nihaya Mengkutip Hall Ini Dari Orang Lain...

Afi Nihaya Faradisa, remaja asal Banyuwangi, yang tulisannya viral dan menimbulkan pro kontra kembali membuat permintaan maaf.

Afi mengaku telah mengutip beberapa paragraf dari tulisan milik akun Mita Handayani dan menambahkan sendiri beberapa paragraf yang berisi gagasan pribadi dalam postingan di akun pribadinya dengan judul "Belas Kasih dalam Agama Kita" pada Mei 2017 lalu.

Afi Minta Maaf Akui Kutip Status Orang Lain

Afi menulis pengakuan dan permintaan maaf di akun Facebook miliknya sekitar 20 jam lalu.

"Saya mengakui hal tersebut sebagai sebuah kesalahan. Saya juga tidak akan membela diri dengan mengatakan bahwa Nabi pun juga pernah bersalah, atau mengatakan bahwa saya sama seperti anak 18 tahun di luar sana yang bisa saja melakukan kesalahan," tulis Afi.

Selain itu di status yang ditulisnya 19 jam lalu, Afi juga mengaku sudah meminta maaf dan berkomunikasi dengan pemilik akun Mita Handayani jauh sebelum dugaan plagiarisme meledak di media.

Afi menuturkan bahwa teman-temannya pasti mengetahui bahwa dirinya sudah menulis banyak hal sebelum tulisan-tulisannya menjadi viral.

Dia mempertanyakan alasan banyak orang yang sulit percaya bahwa anak SMA bisa menulis.

Afi juga menyayangkan banyak orang yang menyerang dia karena postingan dari akun palsu yang menggunakan namanya. Hal tersebut juga mengakibatkan dia kehilangan teman hingga gurunya.

"My heart breaks, a lot. Anda mungkin tidak akan memahami ini sebelum mengalami sendiri. Jika tidak bisa selamanya, tolong hentikan itu semua selama Ramadan saja. Keinginan saya sederhana; ingin ibadah dengan bernafaskan ketenangan. Saya mungkin masih bisa survive, tapi saya mohon jangan pernah lakukan hal yang sama kepada anak-anak lain hanya karena Anda melihat saya masih hidup sampai hari ini," tulis Afi di akhir statusnya.

Bukan hanya diunggah di akun Facebook, Afi juga mengunggahnya di akun Instagram pribadinya @afi.nihayafaradisa.




Berlangganan:


close

loading...