Sambil Mata Berkaca-Kaca, Ini Ucapan Selamat Ulang Tahun Gus Nuril Untuk Ahok..

Hari ini, Kamis (29/6/2017), mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), genap berusia 51 tahun. Lelaki yang kini meringkuk di dalam tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, harus memperingati ulang tahunnya itu dibalik jeruji lantaran masih menjalani vonis kasus penodaan agama yang menjeratnya.

Sambil Mata Berkaca-Kaca, Ini Ucapan Selamat Ulang Tahun Gus Nuril Untuk Ahok..

Meski Ahok harus berulangtahun di balik dinding penjara, tampaknya ia belum juga dilupakan oleh para pendukungnya. Satu per satu, para sahabat, kerabat, dan pendukung Ahok menyampaikan ucapan selamat ulang tahun.

Ucapan-ucapan tersebut disampaikan melalui banyak cara. Ada yang melalui media sosial, ada pula yang membuat video ucapan selamat seperti yang diunggah akun Youtube SADA TV. Dalam video tersebut, sejumlah pendukung - beberapa diantaranya tokoh ternama - menyampaikan ucapan, juga pesan kepada Ahok.

Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah ucapan ulang tahun dari Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein. 

“Kepada adindaku Ahok, Basuki Tjahaja Purnama, jangan takut, selamat ulang tahun, engkau adalah martir indonesia, engkau adalah pembawa perubahan, engkau yang menunjukkan tongkat Musa maka menjadi terbelah mana yang menjadi pengkhianat bangsa, dan mana yang menjadi penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, jangan takut, kakakmu, suhengmu (kakak seperguruan-Bahasa Mandarin), selalu menjagamu lahir dan batin, selamat ulang tahun adikku, merdeka,” kata Gus Nuril dengan mata berkaca-kaca, menahan tangis lantaran terharu.

Lelaki yang akrab disapa Gus Nuril itu memang dekat dengan Ahok. Semasa kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 beberapa waktu lalu, Gus Nuril terang-terangan mendukung Ahok.



Berlangganan:


close

loading...