Mengejutkan!! Ini Penerawangan Mbah Mijan Atas Keputusan Ahok..

Mbah Mijan, paranormal kelahiran Kebumen, Jawa Tengah ini menuliskan 'penerawangannya' terkait keputusan yang diambil pihak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pria kelahiran 21 April 1984 tersebut mengomentari keputusan Ahok.

Mbah Mijan memang kerap menuliskan cuitannya terkait kondisi aktual yang terjadi di Indonesia.

Mbah Mijan tak mau kentinggalan berkomentar dari isu politik, sosial, hingga selebritas.


Beberapa jam yang lalu, melalui akun media sosial Twitternya @mbah_mijan, dirinya berbica soal politik yang diambil Ahok.

Pasalnya, Ahok batal mengajukan banding atas vonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama.

Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Ahok, Josefina Syukur.

Dilansir dari Kompas.com, Josefina mengaku, permintaan batal banding tersebut diajukan oleh istri Ahok, Veronica Tan.

Menurutnya, Veronica menyampaikan pembatalan tersebut dalam pertemuan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (22/5/2017).

"Itu atas permintaan keluarga. Tadi pihak keluarga sudah berkonsultasi di pengadilan dan akhirnya diputuskan seperti itu," kata Josefina.

Hari ini, melalui siaran pers yang dilakukan pihak Ahok, Veronica membacakan surat dari Ahok.

Veronica tak kuat menahan tangis ketika membacakan surat tersebut.

Isi surat Ahok juga disebarluaskan melalui media sosial Instagram milik Ahok @basukibtp.

Begini isi surat Ahok tersebut.

"Rumah tahanan Depok,

Minggu, 21 Mei 2017

Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua mereka yang menjalani proses demokrasi di mana pun berada.

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami.

Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang mendukung saya dalam bentuk doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku dan bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin.

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya.
Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini jika untuk kebaikan berbangsa dan bernegara.

Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat ada unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas.

Tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini.
Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa. Apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita.

Terima kasih untuk unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Mari kita tunjukkan bahwa Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa.

Kita tunjukan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia.

Gusti Ora Sare, put your hope in the lord, now and always. (Mazmur 131 ayat 3)

Kalau dalam iman saya, saya katakan: the Lord will work out his plans for my life. (Mazmur 138 ayat 8)..

admin @timbtp."

Mendengar kabar tersebut, Mbah Mijan langsung menuliskan cuitannya begini

"Ahok cabut permohonan banding adalah langkah strategis, agar hak politiknya tidak hangus, Indonesia masih butuh sosok yang seperti Ahok"



Sontak netizen mebalas cuitan Mbah mijan tersebut

@FerryawanRusli: "Masih butuh? Emang indonesia sblmnya sudah punya tokoh spt ahok? Sy rasa bkn msh butuh tp sangatttt membutuhkan org dgn value spt ahok."

@ipankprasocjerz: "Kalau nanti nyalon jadi wakil jokowi boleh ga mbah?"

@simbolonmualang: "Menurut saya menghormati umat islam yg sebentar lg puasa dan lebaran mbah ..supa ga ada demo" lg kan capek petugas masyarakat juga."

@Baron_Night: "Apa mbah yakin beliau berniat akan kembali ke dunia politik stlh semua ini?"

@xpresi_grafika: "Ada langkah dn pertimbangan besar lainya bro...."


Berlangganan:


close

loading...